08 Januari 2019 | Dilihat: 264 Kali
Babinsa Meukek Bantu Warga Panen Padi di Aceh Selatan
noeh21
 

IJN - Aceh Selatan | Kodim 0107/ Aceh Selatan melalui Koramil 03/Meukek membantu warga dari Kelompok Tani panen padi di Desa labuhan Tarok 2 Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Salasa 08 Januari 2019.

Serda Moh Wahyudi menyampaikan kepada kelompok tani agar supaya lebih giat lagi untuk menanam padi, ia harap kedepannya kalau bisa dalam 1 tahun 3 kali panen, dapat meningkatkan swasembada pangan.

Sementara warga, Hasballah mengatakan, selaku masyarakat dan kelompok tani sangat berterima kasih kepada-bapak bapak Babinsa yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat,

Lanjut Hasballah, Babinsa telah bersedia membantu kelompok tani dari awal hingga panen.

"Bukan hanya saat memanen Babinsa datang, tetapi dari awal menggarap padi hingga menanam serta membasmi hama pun juga Babinsa ikut terjun langsung di lapangan bersama kami," kata Hasballah.

Para petani labuhan Tarok II meminta kepada pemerintah untuk bisa dibuatkan sumur bor, pasalnya selama ini para petani cuma mengandalkan air hujan, air sungai dan air gunung. Sementara irigasi di wilayah tersebut, airnya belum merata ke sawah warga.

"Jika musim kemarau, air gunung akan kering dan para petani dibantu Babinsa akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan penanaman padi lebih baik," pungkasnya. (Irfan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com