19 Juli 2020 | Dilihat: 75 Kali
Babinsa Simeulue Barat Bantu Buka Lahan Masyarakat
noeh21
Warga dan Babinsa Simeulue Barat membuka lawan baru.foto ist
 

IJN - Simeulue | Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Kopda Surisman membatu Masyarakat Desa Sigulai membuka lahan pertanian yang akan digunakan untuk menanam umbi-umbian dan sayuran untuk menunjang kebutuhan masyarakat Desa setempat, Sabtu 19 Juli 2020.

Upaya babinsa untuk terus menyukseskan dan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan tetap terus digalakkan oleh Koramil 05/Simeulue Barat melalui Babinsa Kopda Surisman, yang turut peran aktif serta mendukung program ketahanan pangan dengan cara membantu warga masyarakatnya untuk membuka lahan baru.

"Lahan ini dijadikan kebun umbi-umbian dan sayuran dengan sistem gotong-royong bersama istilah bahasa Simeulue Barat (gotong-royong Ita basamo-samo)," kata kopda Surisman.

Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ikut giat gotong-royong harus berhati-hati karena wabah Virus Corona (Covid-19) secara cepat menular. 

"Untuk itu, himbauan mencegah Virus ini agar masyarakat harus menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan selesai melaksanakan aktivitas kegiatan lainya," ujarnya.

Sementara itu Danramil 05/Simeulue Barat Kapten Inf Safrin menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan Teritorial Apkowil kepada warga masyarakat binaannya dan harus di pertahankan. 

Sementara warga setempat menyampaikan sangat berterima kasih telah dibantu oleh babinsa yang ada di wilayah Sigulai. Dengan adanya bantuan tenaga dan lainnya, pihaknya sangat terbantu.

"Kami dari warga masyarakat Desa Sigulai mengucapkan terima  kasih kepada bapak Babinsa yang sudah berperan aktif membantu kami untuk memimpin kegiatan gotong-royong membuka lahan baru untuk dijadikan kebun umbi-umbian dan sayuran,"ungkap Noja sebagai pemilik lahan.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com