08 Februari 2021 | Dilihat: 123 Kali
Babinsa Teupah Barat Bantu Petani Rontokan Padi
noeh21
Serda Yendri saat melakukan perontok padi milik petani di wilayah binaannya. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Dalam bentuk memberikan dukungan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya prajurit kewilayahan (Babinsa) mendukung ketahanan pangan Nasional.

Prajurit Babinsa yakni Sersan Dua (Serda) Yandri dari Posramil 07/Teupah Barat ikut membantu petani merontokan padi di Desa Bunon, Senin 08 Februari 2021.

Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga setempat serta memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. 

Kegiatan pendampingan ini merupakan tugas pokok dan peran Babinsa sebagai motivator terobosan dalam usaha pendampingan pertanian.

Selain itu, Babinsa juga memberi solusi dalam mengembangkan usaha di tengah Pandemi Covid-19.

Babinsa Teupah Barat juga memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus covid-19, yang mana sampai saat ini masih menjadi bencana Nasional maupun Internasional.

Prajurit itu (red-Serda Yandri)  berharap kepada masyarakat binaannya selalu disiplin dalam menjalankan 3 M yakni, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak.(Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com