20 Juni 2020 | Dilihat: 44 Kali
Babinsa Turun Bantu Petani Pembibitan Cabe
noeh21
Babinsa Kopda Alif saat menanam bibit cabe. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/ Alafan Kopda Alif bersama dengan petani Sdr. Anhar (36) melakukan perawatan pembibitan cabe dan penyiapan lahan yang akan ditanam di lahan Perkebunan Desa Lafaha Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue Sabtu 20 Juni 2020.

Pembibitan cabe di lahan yang luasnya 1 Ha ini masih dalam tahap pembibitan dan bibit cabe yang dibutuhkan sekitar 2000 batang serta penyiapan bedeng tanah yang akan ditanami Cabe yang mana nantiknya akan ada pemasangan plastik mulsa.

"Keterlibatan Babinsa dalam hal pendampingan pembibitan cabe sangatlah penting untuk memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan," kopda Alif.

Sementara, ditempat terpisah Komandan kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A, menyampaikan peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). 

"Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian," kata Dandim Simeulue.

Sambung Dandim, pendampingan pertanian ini merupakan untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

"Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi serta kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," pungkas Dandim. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com