24 Mei 2018 | Dilihat: 147 Kali
Bahas Koopsussgab, Panglima dan Pati TNI raker dengan Komisi I
noeh21
 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama dengan sejumlah Perwira Tinggi (Pati) militer terlihat mendatangi Komisi I DPR. Mereka tiba sekira pukul 13.30.
 
Pantauan di lapangan, selain Panglima, Pati yang ikut hadir yakni Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Siwi Sukma Adji bersama Laksamana Ade Supandi, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.
 
Kemudian, tampak hadir juga Komandan Jendral Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.
 
Saat disinggung akan membahas komando operasi khusus gabungan (Koopsussgab), Panglima tersenyum dan menjawab singkat.
 
"Nanti kalau sudah resmi, saya akan sampaikan," ucap Marsekal Hadi tanpa menjelaskan lagi apa yang dimaksudkannya, di ruang Komisi I DPR RI, Jakarta, Kamis (24/5).
 
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Satya Widya Yudha, mengatakan, Raker hari ini dengan kehadiran Panglima dan sejumlah Pati guna menanyakan niatan pemerintah membentuk Koopsussgab.
 
"Agenda rapat sekarang guna membahas isu aktual, terutama berkaitan dengan niatan pemerintah membentuk Koopsussgab. Itu yang paling utama, kita juga undang dari Badan Siber Nasional (BSSN)," kata Satya.
 
Dia Juga menuturkan, Raker ini juga untuk mengetahui apakah Koopsussgab itu sudah berjalan atau baru sebatas wacana.
 
"Betul, bukan hanya jadi diaktifkan, tapi bentuknya bagaimana, operasionalisasinya bagaimana, isinya bagaimana," jelas Satya.
 
Dia mengatakan, dengan adanya Koopsussgab ini, juga bisa berkembang dengan adanya revisi Undang-undang TNI. "Bisa berkembang kesana," katanya.
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com