14 Juli 2021 | Dilihat: 177 Kali
Berbunyinya Sirenai, Wakil Bupati Simeulue Resmi Tutup TMMD ke 111
noeh21
Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, membuka selubung tugu TMMD di Kecamatan Teluk Dalam. Foto Rudi H
 

IJN - Simeulue | Dengan berbunyinya sirenai, penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 resmi ditutup oleh wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati di dampingi Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue, Letkol Inf, Yogi Baktiar, S.Kom. M.B.A TMMD di Desa Kuala Bakti, Kecamatan Teluk Dalam, Rabu 15 Juli 2021.

Dalam sambutannya wakil Bupati Simeulue menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu TMMD ini berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Masyarakat dan Satgas TMMD Kodim Simeulue Timbun Jalan

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Dandim 0115 Simeulue, kepada seluruh panitia yang bertugas sehingga acara hari ini berjalan dengan lancar," kata wakil Bupati Simeulue.

Baca Juga : Tim Wasev Kunjungi TMMD Ke -111 di Kodim 0115 Simeulue

Dalam paparannya wakil Bupati Simeulue menjelaskan TMMD ini dengan trobosan 3 (Tiga) kilometer dan 2 (Dua) kilometer pengerasan yang bersumber dari anggaran APBK 2021.

Baca Juga : Warga dan Satgas TMMD Kodim 0115 Simeulue Gotong Royong

"Saya juga berterima kasih kepada masyarakat telah membantu TMMD berjalan lancar," ujar wakil Bupati Simeulue Afridawati.

Diakhir ia berharap agar masyarakat menjaga dan merawat jalan ini dalam mewujudkan impian masyarakat untuk bercocok berkebun dalam segi perkebunan.

Baca Juga : Bupati Simeulue Buka TMMD ke 111

"Pemerintah saat ini telah prioritas program turun ke sawah, semoga dengan ada jalan yang di bangun oleh TNI Manunggal Membangun Desa ini dapat digunakan sebaiknya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah Kuala Bakti Kecamatan Teluk Dalam," tutup wakil Bupati Simeulue.

Baca Juga : Tim Wasev TMMD ke 111 Tiba di Simeulue

Sementara itu, kegiatan ini dalam amanat Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal Achmad Marzuki melalui Dandim Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom. menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada unsur forkopimda yang telah hadir dan mendukung kegiatan TMMD ke 111 hingga Penutupan TMMD. 

"TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. TMMD merupakan operasi bakti untuk membantu percepatan pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Simeulue," ujar Dandim.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 111 tahun anggaran 2021. "Alhamdulillah tugas kami dari TNI dalam bentuk Penerobosan 3 (Tiga) kilometer dan 2 (Dua) kilometer pengerasan dengan Body Jalan 7 meter, Tiga Jembatan, akhir sudah selesai," kata Dandim.

Perlu diketahui kegiatan TMMD ini di buka pada tanggal 15 Juni sampai 14 Juli 2021. Kegiatan ini merupakan operasi bakti dengan sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Pantauan awak media, Wakil Bupati Simeulue dan rombongan meninjau lokasi TMMD melihat langsung kondisi jalan serta membuka selubung TMMD ke 111.

Penutupan TMMD ke 111 turut dihadiri, Wakil Bupati Simeulue, Dandim, Kapolres, Kejari, Danlanal, serta unsur Forkopimda dan Camat baik dari muspika Kecamatan Teluk Dalam dan para tamu undangan lainnya. (RH)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com