11 Juli 2020 | Dilihat: 136 Kali
Bhakti Brimob Polda Aceh Cegah Penyebaran Covid-19 di Nagan Raya
noeh21
Penyemprotan disinfektan oleh personel brimob Polda Aceh. IJN
 

IJN - Nagan Raya | Satuan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Aceh bersama TNI dan masyarakat setempat terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan penyempprotan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan di beberapa tempat keramaian, seperti di masjid sekolah dan tempat umum lainnya. Pada Jumat 10 Juli 2020 kemarin, Satuan Brimob juga melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baiturrahim.

Kemudian, di SD SD Negeri 1, dan SD Negeri 2 Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Bhakti personel Kompi C Polda Aceh ini juga untuk mendukung kebijakan Pemerintah dan SKB 4 Menteri tentang aktivitas belajar tatap muka bagi siswa dan tentang pemberlakuan New Normal di Kabupaten Nagan Raya.

"Kami bersama TNI dan masyarakat akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan hari ini," kata Komandan Batalyon C pelopor, Kompol Hari Purnomo melalui Danki Brimob Kompi Ujung Fatihah Iptu Nurdin S.Sos kepada Media INDOJAYANEWS.COM

Iptu Nurdin mengatakan, penyemprotan disinfektan menggunakan dua unit Alat semprot manual (Sprayer).
 "Ini merupakan penyemprotan kesekian kalinya di sarana ibadah dan sekolah. Alhamdulillah, pengurus masjid dan pihak sekolah juga berterima kasih," ungkapnya.

Menurut Danki Brimob Kompi Ujung Fatihah, masyarakat selalu mendukung dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan.
 "Kita juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah. Mudahan-mudahan kegiatan ini bermanfaat," demikian harap Kompol Hari Purnomo melalui Danki Brimob Kompi Ujung Fatihah Iptu Nurdin.

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com