25 Mei 2021 | Dilihat: 60 Kali
Bhayangkari Brimob Polda Aceh Kembali Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama
noeh21
Proses suntik vaksin Sinovac oleh Ibu Bhayangkari Brimob Polda Aceh
 

IJN - Nagan Raya | Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Nagan Raya kembali melaksanakan suntik Vaksin Sinovac tahap pertama kepada ibu-ibu Bhayangkari Anak Ranting Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Nagan Raya di Aula Mako Brimob Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Selasa 25 Mei 2021.

Suntik vaksin tersebut dipimpin langsung Danki 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Nurdin S.Sos yang didampingi oleh ketua Anak Ranting Bhayangkari Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor ny. Nurbaiti Nurdin.

Sebelum dilaksanakan penyuntikan, para ibu-ibu di cek kesehatan terlebih dahulu. Bagi ibu-ibu yang sakit menahun dan ibu hamil tidak dilakukan penyuntikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat proses pelaksanaan suntik vaksin, seluruh Ibu Bhayangkari Brimob tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) sesuai himbauan pemerintah, dengan menerapkan 3M, seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.
 
​​​​​Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nagan Raya, Said Azman dihubungi secara terpisah sangat mengapresiasi penyelenggaraan suntik vaksin yang dilakukan oleh ibu Bhayangkari Brimob.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Selamat Topan S.I.K,M.Si melalui Danki 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Nurdin S.Sos mengatakan para ibu-ibu Bhayangkari sangat antusias mengikuti proses penyuntikan vaksin tersebut.

"Ini salah satu bentuk tindakan aktif kita untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"katanya

"Vaksin ini aman dan halal,dan tidak ada gejala efek samping sehingga aman bagi kesehatan. Jadi tidak usah takut dan ragu untuk di vaksin,"tutup Danki Nurdin 


Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com