27 Juli 2021 | Dilihat: 58 Kali
Binsiap Apwil dan Puanter, Sarana Meningkatkan Kesiapan Prajurit Kodim 0116/Nagan Raya
noeh21
 

​​​​​​IJNNagan Raya  | Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah.

Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Kowil Triwulan III TA. 2021 di Aula Kodim 0116/Nagan Raya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Selasa 27 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Kasiter Korem 012/Teuku Umar Mayor Arh Boy Iswarmen didampingi Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman selaku penyelenggara menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota teritorial agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggungjawab

"Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan,"kata Kasiter Korem 012/Teuku Umar Mayor Arh Boy Iswarmen.

Senada Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.I., Pol., mengatakan, sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puater ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke Wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, Semangat yang tangguh dan Profesional serta dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0116/Nagan Raya.

Kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakya,"jelas Dandim Guruh Tjahyono


Beberapa materi Pembinaan Kesiapan Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial diantaranya, Sikap Teritorial oleh Kapten Inf T. Saiful Bahri (Danramil 02/Seunagan, Lima Kemampuan Teritorial oleh Kapten Inf Legianto (Danramil 03/Beutong), Metode Binter oleh Kapten Inf Abdul Rohim (Danramil 05/Darul makmur). [Ril]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com