27 Februari 2021 | Dilihat: 105 Kali
Brimob Polda Aceh dan Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan di Suak Puntong
noeh21
Ket Foto: Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Aceh bersama personil Polres Nagan Raya, Kodim 0116, BPBD Nagan Raya dan masyarakat setempat berjibaku memadamkan api di Desa Suak Puntong
 

IJN - Nagan Raya | Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh bersama personil Polres Nagan Raya, Kodim/0116, BPBD Kabupaten Nagan Raya dan masyarakat setempat berjibaku memadamkan titik api di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir. Sabtu 27 Februari 2021.

Diketahui, lahan yang terbakar merupakan lahan kosong dengan luas lebih kurang 10 hektare. Pemadaman api dilakukan dengan menggunakan mesin pompa air milik masyarakat dan BPBD.

Baca Juga: Komisi X DPR RI Minta Pemerintah Pastikan Guru Honorer Mendapat Vaksin

Amatan media, turut hadir ke lokasi kebakaran, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, Kabag Ops Polres Nagan Raya Kompol M. Jonni, Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Mahfud dan Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Nurdin.

"Sampai saat ini personil Brimob dan tim gabungan masih berada di lokasi Karhutla untuk upaya pemadaman api dan pendinginan," kata Iptu Nurdin.

Baca Juga: Polda Aceh Dalami Dugaan Investasi Bodong Dinar Khalifah

Iptu Nurdin menyebut lahan gambut menjadi salahsatu kendala yang dihadapi personil di lapangan, karena proses pendinginannya memerlukan waktu yang lama.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib,"sebutnya

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Selamat Topan yang dihubungi terpisah menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar hutan. Karena selain merusak lingkungan juga akan dikenakan sanksi pidana.


Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com