02 Oktober 2019 | Dilihat: 135 Kali
Buka Kegiatan TMMD ke 106, Bupati Harapkan Masyarakat Tingkatkan Ekonomi
noeh21
 

IJN - Simeulue I Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 106 Kodim 0115/ Simeulue Tahun Anggaran 2019, secara resmi dibuka oleh Bupati Simeulue, H.Erli Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom di lapangan bola kaki Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat, Rabu 02 Oktober 2019.

Kegiatan TMMD ke 106 yang diadakan di Kabupaten Simeulue mengusung tema yakni melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Bupati Simeulue yang bertindak sebagai Inspektur Upacara memberikan apresiasi terhadap kegiatan TMMD yang digelar untuk kedua kalinya di Simeulue.

Kegiatan yang akan dilaksanakan yakni menyasar pada dua kegiatan yakni kegiatan fisik dan non fisik, untuk kegiatan fisik sendiri yakni penerobosan jalan sepanjang 12 kilo meter, jalan ini diharapkan bisa menjadi akses masyarakat antar dua kecamatan yakni Kecamatan Simeulue Barat dan Salang.

Sementara untuk kegiatan non fisik meliputi kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan massal, penyuluhan pertanian, perkebunan serta wawasan kebangsaan. Di samping itu kegiatan TMMD ke 106 juga akan menggelar kegiatan olahraga yakni volley ball tingkat Kecamatan Simeulue Barat.

Bupati juga berharap kepada masyarakat agar memanfaatkan dan mempermudah jalannya program TMMD yang digelar.

"Warga diharapkan dapat merasakan manfaat sebagai kegiatan untuk meningkatkan perekonomian,"kata Erli Hasyim.

Erli Hasyim juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Dandim 0115/ Simeulue atas berjalannya program TMMD ke 106 di Simeulue.

Kegiatan pembukaan TMMD ke 106 di Desa Sigulai turut dihadiri dari unsur Forkopimda, disertai pemberian bingkisan kepada perwakilan masyarkat Desa Sigulai.







Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com