15 Juni 2021 | Dilihat: 75 Kali
Bupati Simeulue Buka TMMD ke 111
noeh21
Bupati Simeulue buka TMMD ke 111 di Kecamatan Teluk Dalam. Foto IST
 

IJN - Simeulue | Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom di dampingi Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue, Letkol Inf, Yogi Baktiar, S.Kom. M.B.A buka TMMD di Desa Kuala Bakti Kecamatan Teluk Dalam, Rabu 15 Juni 2021.

Bupati Simeulue kepada media menyampaikan "TMMD ini sangat penting serta membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan Kabupaten Simeulue," kata Bupati.

Lanjut Bupati, pemerintah daerah berharap dengan TMMD ini dapat tembus dari satu daerah ke daerah lainnya, yakni Kuala Bakti Kecamatan Teluk Dalam tembus ke Latitik Kecamatan Simeulue Tengah. Namun karena adanya Refocusing anggaran dalam penanggulangan covid-19 dapat dilaksanakan Tiga Kilometer terobosan Jalan dan Dua Kilometer pengerasan dengan anggaran 1.4 Miliyar.

"Selesai TMMD ini di bangun, masyarakat dapat mempergunakan akses jalan dalam aktivitas mewujudkan impian masyarakat dalam menggarap sawah dan perkebunan," katanya.

Sementara, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom. M.B.A, kepada awak media mengucapkan terimakasih kepada unsur forkopimda yang telah hadir dan mendukung kegiatan TMMD ke 111. TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. TMMD merupakan operasi bakti untuk membantu percepatan pembangunan di wilayah kabupaten Simeulue.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 111 tahun anggaran 2021. "Penerobosan 3 (Tiga) kilometer dan 2 (Dua) kilometer pengerasan atas permintaan dari masyarakat," kata Dandim.

Sambung Dandim, kegiatan ini merupakan operasi bakti dengan sasaran untuk  kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara melalui kegiatan fisik, khususnya di daerah-daerah terisolir, tertinggal untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan rakyat.

Pembukaan TMMD turut dihadiri, Bupati Simeulue, Dandim, Kapolres, Kejari, Danlanal,  Sekda, Camat serta muspika Kecamatan Teluk Dalam dan para tamu undangan lainnya. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com