28 Januari 2024 | Dilihat: 97 Kali
Cegah Aksi Balap Liar, Kapolsek Singkil Himbau Remaja
noeh21
Personel Polsek Singkil lakukan patroli malam. Foto. Erwan
 

IJN - Singkil | Dalam upaya untuk mencegah aksi balap liar yang sering dilakukan oleh anak-anak remaja di wilayah hukum Polsek Singkil, Personel Polsek Singkil lakukan patroli malam.

Upaya ini dilakukan guna menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta mengurangi potensi kecelakaan yang dapat terjadi di Kecamatan Singkil. Jumat, 27 Januari 2024.
 
Dalam beberapa bulan terakhir, aksi balap liar oleh anak-anak remaja di Singkil semakin marak.

Hal ini menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian, karena kegiatan tersebut tidak hanya mengganggu ketertiban umum, tetapi juga membahayakan nyawa pengendara dan pejalan kaki yang tidak bersalah.
 
Dalam patroli malam yang dilakukan oleh pesonil Polsek Singkil, mereka melakukan pengawasan di berbagai tempat yang sering menjadi lokasi balap liar.

Beberapa tempat tersebut antara lain jalan-jalan raya yang sepi, area parkir kosong, dan daerah perkampungan yang jarang dilalui kendaraan pada malam hari.
 
Kapolsek Singkil, AKP Didik Surya, menjelaskan bahwa patroli malam ini dilakukan secara rutin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami tidak ingin kegiatan balap liar ini terus berlanjut dan mengancam keselamatan warga. Oleh karena itu, kami melakukan patroli malam secara rutin untuk menciptakan Situasi yang Kondusif," ujarnya. 
 
Selain melakukan patroli, pesonil Polsek Singkil juga memberikan sosialisasi kepada anak-anak remaja mengenai bahaya balap liar dan pentingnya menghormati peraturan lalu lintas.

Mereka berharap dengan adanya sosialisasi ini, anak-anak remaja dapat lebih memahami dampak negatif dari aksi balap liar dan mengubah perilaku mereka menjadi lebih bertanggung jawab.
 
Masyarakat setempat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya yang dilakukan oleh pesonil Polsek Singkil. Mereka merasa lebih aman dan tenang dengan adanya kehadiran polisi yang aktif dalam menjaga keamanan di wilayah mereka.
 
Dengan adanya patroli malam yang dilakukan oleh pesonil Polsek Singkil, diharapkan aksi balap liar anak-anak remaja dapat terus ditertibkan dan masyarakat dapat merasakan keamanan yang lebih baik.



Penulis: Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com