04 Agustus 2018 | Dilihat: 277 Kali
Danbrigif 25/Siwah Di Peusejuk oleh Warga Desa Blang Aman Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci
noeh21
 

IJN | Lhoksukon – Sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji, Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Brigif 25/Siwah Ny Nurwis Dewina mengadakan doa bersama dan dilanjutkan di peusijuk sesuai dengan adat Aceh  yang dilaksanakan di Aula Mako Brigif 25/Siwah, Sabtu (04/08/2018).

Kegiatan Peusijuk adalah ritual atau prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh sebagai tanda permohonan keselamatan, ketenteraman dan kebahagiaan.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz H. Masrul Aidi, Sebelumnya Danbrigif juga di Peusejuk oleh Tengku Azhari , Tengku Walid Husaini dan Tengku Walid Sasongko.

Dalam sambutannya, Danbrigif menyampaikan permohonan maaf serta memohon doa kepada keluarga besar Brigif 25/Siwah dan masyarakat Desa Blang Aman agar keberangkatan menunaikan ibadah haji dapat dimudahkan oleh Allah SWT dan kembali ke tanah air dengan selamat dan memperoleh haji yang mabrur.

“Berangkat haji ini merupakan suatu anugerah yang sangat luar biasa dari Allah SWT kepada keluarga kami,” ujar Kolonel Inf Asep Sukarna.

Danbrigif juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Brigif 25/Siwah dan masyarakat Desa Blang Aman bagi yang sudah mampu dan memiliki materi yang cukup untuk dapat melaksanakan ibadah haji untuk menunaikan kewajiban kepada Allah SWT.

Diakhir kegiatan Danbrigif didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIII  Melaksanakan foto bersama Masyarakat Desa Blang Aman dan para Anggota Brigif 25/Siwah. (DM) 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com