07 September 2018 | Dilihat: 208 Kali
Dandim 0106/Ateng-BM Pimpin Lari Aerobik Di Musara Alun
noeh21
 

IJN | Takengon - Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo memimpin langsung pelaksanaan lari aerobik yang bertempat di Lapangan Musara Alun Jln. Yos Sudarso Kp. Blangkolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Jumat ( 07/09/2018 ).

Komandan Kodim mengatakan bahwa kegiatan olah raga tersebut dilaksanakan dalam Satu Minggu Dua kali, yang berguna untuk membina fisik setiap Prajurit, itupun masih sangat kurang dan Saya mengharapkan agar seluruh personil dapat menambahnya diluar jam dinas.

Lanjutnya, dengan adanya pelaksanaan lari aerobik ini, tubuh menjadi sehat, segar dan bugar, sehingga dapat membantu meningkatkan kinerja para anggota, yang pada muaranya dapat pula tercapainya tugas-tugas pokok sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ).

melalui latihan tersebut, para Prajurit Kodim Aceh Tengah dan Bener Meriah akan selalu siap dalam menjalankan tugas Negara "Hal ini sesuai dengan slogan yang senantiasa melekat di dalam tubuh setiap prajurit TNI yaitu Mens Sana in Corpore Sano mempunyai arti jiwa yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat", Jelas Dandim.

Selain diatas Dandim menambahkan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan nilai plus dalam Samapta, seperti contohnya bagi anggota yang akan melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat ( UKP ) ataupun yang persiapan tes Bintara Reguler-Khusus, Perwira Reguler-Khusus, Selapa serta penataran maupun kursus dilingkungan TNI-AD. (DM)
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com