04 Juli 2019 | Dilihat: 80 Kali
Dandim 0109 Aceh Singkil Coffee Break Bersama Insan Pers
noeh21
Para Insan Pers foto bersama Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil, Letkol.Inf. Syaifudin,S.Ag Pasi Intel Kapten.Inf.Bambang, saat melakukan Coffee Break, di Makodim setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Menjelang memasuki pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105, yang rencananya akan dilaksanakan dikecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil, Letkol.Inf. Syaifudin,S.Ag, melakukan Coffee Break dan tatap muka dengan Insan pers media on line, cetak, dan elekronik, di Media Center, Makodim setempat, Kamis 4 Juli 2019.

Dalam kegiatan yang dihadiri para pekerja pers Bumi Syekh Abdurrauf As Singkily,  turut didampingi Pasi Intel Kapten.Inf.Bambang, Sersan.Mufadil R, dan personil Kodim lainnya.
Dandim 0109/Aceh Singkil,  Letkol Inf Syaifudin,S.Ag menyampaikan bahwa wartawan merupakan mitra kerja Kodim 0109/Singkil, untuk bersinergitas  berbagi informasi  mendampingi kegiatan serta tugas TNI.

Oleh karena itu hubungan jalinan silaturrahmi ini tidak menjadi akhir setelah pertemuan itu. Tapi, justru dapat terus terjaga, terpelihara, dan terjalin semakin baik antar Insan Pers dan TNI, ucap Dandim.

Dikatakan, dalam kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019 ini pihak Kodim 0109/Aceh Singkil, akan melaksanakan beberapa kegiatan fisik dan non fisik.

Dandim menjelaskan, bentuk kegiatan fisik yang akan dilaksakan Kodim 0109/Aceh Singkil bersama masyarakat pada TMMD ke-105 tahun ini diantaranya, Pembukaan sekaligus pengerasan badan jalan tembus penghubung Kampung Gunung Lagan-Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah.

Selanjutnya membangun 2 unit jembatan plat, gorong-gorong 3 titik, dan talud jalan tersebut. Sehingga, dengan diperbaikinya jalan tersebut mempermudah masyarakat dalam melaksanakan mobilitas dan aktifitas sehari-harinha serta mengangkut hasil kebunnya. 

"Apalagi di kiri kanan jalan terdapat kebun kelapa sawit milik masyarakat", sebut Dandim.

Selain itu, dalam waktu bersamaan disela-sela pelaksanaan realisasi pengerjaan  fisik, Kodim 0109/Aceh Singkil juga akan melaksanakan kegiatan non fisik kepada masyarakat. Seperti, pemberian pemahaman tentang pentingnya bela negara, bahaya narkoba, dan pertanian,jelas Dandim.

Disamping itu, dalam TMMD kali ini juga akan dilaksanakan perlombaan jurnalistik. 
Dandim 0109/Aceh Singkil, bila ada awak media setempat yang berhasil meraih juara dalam perlombaan karya jurnalistik, akan diajak jalan-jalan ke Ibukota Indonesia. Karena untuk pembagian dan pengambilan hadiah lomba akan dilakukan di Jakarta,ungkap Letkol.Inf. Syaifudin,S.Ag.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com