03 Agustus 2021 | Dilihat: 62 Kali
Dandim 0115/Simeulue Meriahkan Kolam Ikan Bandeng Milik Warga dengan Bendera Merah Putih
noeh21
Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar. Foto IST
 

IJN - Simeulue | Dalam rangka mendukung Program pemerintah memajukan peningkatan sektor ekonomi khususnya di bidang perikanan, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A. di dampingi oleh perwira staf dan Batituud Koramil 03/Teupah Selatan kunjungi kolam ternak ikan bandeng milik Jono yang terletak di Dusun Teluk limau Desa Ana'ao Kecamatan Teupah Selatan, Selasa 3 Agustus 2021.

Adapun kunjungan Dandim Simeulue yang bertujuan untuk memberikan semangat dan  apresiasi kepada Jono yang telah berhasil membuat usaha mandiri.

Diketahui kolam ternak ikan Bandeng tersebut yang berukuran panjang lebih kurang 140 meter dengan lebar 10 meter dan kedalam 1,5 meter.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A. menuturkan sebagai pembina di kewilayahan juga bertanggung jawab dengan ada nya hal seperti ini, karena merupakan Inspirasi dan motivasi bagi masyarakat semua.

"Kita memiliki modal yang sama dari Tuhan yaitu waktu 24 jam, tinggal bagaimana kita bisa memfaatkan serta mengefisienkan waktu dan rezeki yang diberikan itu dengan maksimal, Dan ternyata itu ada pada pak Jono yang dapat  mengerjakan sendiri hal yang luar biasa dan tentunya hal seperti ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat yang lain bahwa dengan kemauan dan keinginan yang kuat semua bisa tercapai," ujar Dandim

Dandim juga mengatakan, pihaknya datang langsung ke lokasi kolam ikan bandeng milik Jono bertujuan untuk memberikan semangat dan apresiasi dikarenakan ini merupakan hal yang langka terjadi terlebih di masa pandemi. Apalagi dalam menyongsong HUT RI ke 76, semangat ini perlu, oleh karenanya selain memberikan bendera merah putih, bibit mangrove untuk menjaga ekosistem setempat dan juga dana bantuan dalam rangka menunjang pemeliharaan dan peningkatan hasil tambak dari Pak Jono.

Sementara Jono, selaku pemilik kolam ikan bandeng menyampaikan, terimaksh kepada Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A. yang telah hadir langsung di kolam ikan bandeng ini, serta memberikan semangat serta motivasi.

"Terimakasih banyak pak Dandim Simeulue telah datang ke tempat saya, dan saya merasakan sangat senang mendapat perhatian khusus dari Dandim," kata Jono.

Kepala Desa Ana'ao Abdul Salam, mengapresiasi kepada Dandim 0115/Simeulue yang sudah datang dalam memberikan semangat dan motivasi kepada warga di Desa Ana'ao dan semoga apa yang telah dikerjakan warganya dapat menjadi contoh kepada warga desa lainnya. (Ril)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com