26 Februari 2021 | Dilihat: 47 Kali
Dandim Pimpin Acara Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan di Makodim 0115/Simeulue
noeh21
 

IJN - Simeulue | Dandim 0115/Simeulu Letkol Inf. Yogi Bahtiar, S.Kom.M.B.A memimpin acara Korps raport dan Tradisi pindah Satuan Kodim 0115/Simeulue  bertempat di Aula Sanggamara Makodim Desa amaiteng, Kecamatan Simeulue timur kabupaten simeulue. Jum'at 26 Februari 2021.

Dalam tradisi korp raport Dandim melepas Kapten Inf Samsul sebelumnya menjabat Danramil 03/Teupah selatan pindah tugas dijajaran Korem 012/TU, berserta 2 orang prajurit Kopda Sefriqn indah Chaniago dan Praka khusairi yang  pindah ke jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Dalam sambutannya, Dandim 0115/Simeulue Letkol. Inf. Yogi Bahtiar,S.Kom. M.B.A menyampaikan bahwa acara Korp raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit, karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Lanjut Dandim menuturkan, pindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan angkatan darat guna memenuhi kebutuhan tugas. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang di emban.

Diakhir sambutannya Dandim mengucapkan Terima kasih serta rasa horamat setinggi-tingginya Atas dedikasi Kepada Kapten Samsul, dan 2 orang prajurit selama berdinas di Makodim 0115/Simeulue, dan berpesan "sampaikan salam hormat kepada keluarga dan tetap jaga kekompakan dengan keluarga besar kodim 0115/Simeulue di mana pun kita bertugas.,"Tutup Komandan Kodim 0115/Simeulue.

Penulis: Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com