09 Oktober 2020 | Dilihat: 47 Kali
Dandim Simeulue Berikan Hadiah Sepeda Kepada Pemuda Pembuat Miniatur Kapal
noeh21
Komandan kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bhatiar, S.kom, M.B.A saat memberikan hadiah sepeda kepada pemuda pembuat miniatur kapal, Ali Ludin.
 

IJN - Simeulue | Berawal dari pemberitaan media online tentang seorang pemuda bernama Ali ludin yang akrab disapa Acil, pembuat meniatur kapal penyeberangan berbetuk feri (KMP Labuhan Haji) yang menjual karyanya itu di seputaran Kota Sinabang. Pemuda itu warga Desa Batu-Batu, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue.

Acil sehari-hari bekerja secara serabutan, untuk menuju ke kota Sinabang dia harus berjalan kaki selama satu setengah jam atau menumpang pada pengendara yang melintasi jalan menuju pusat kota Sinabang.

Karena hal tersebutlah, Dandim 0115/Simeulue memberikan Reward dan apresiasi hadiah sepeda kepada Acil, bertempat di warkop Bus simpang tiga, Desa Sinabang Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Jumat 9 Oktober 2020.

Komandan kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bhatiar, S.kom, M.B.A berharap supaya instansi terkait bisa membantu untuk mendukung kreatifitas warga atau masyarakat yang memiliki kemampuan guna memperkenalkan Kabupaten Simeuleu melalui karya-karyanya. dikaitkan dengan masa pandemi Covid19.

"Tentunya bisa membantu kebutuhan dengan membeli dan mempromosikan hasil karya anak Pulau Simeulue," kata Dandim Yogi.

Dandim juga menyampaikan, sangat banyak warga atau pemuda yang memiliki kreatifitas dan kemampuan, hanya Kita kurang mempromosikan. Kerajinan lain yang bisa di dapatkan, seperti miniatur KMP Labuhan haji, pembuatan gelang dari akar Bahar, pipa rokok dari akar Bahar, peci khas Simeuleu.

"Ini semua bisa kita promosikan sebagai bentuk untuk membantu usaha kecil mikro menengah di wilayah Simeulue ini. Dengan ada nya peminat dari luar daerah bisa membantu kebutuhan ekonomi para perajin yang berada di Simeulue ini," ujar Dandim Yogi.


Penulis : Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com