14 September 2021 | Dilihat: 64 Kali
Dandim Simeulue Instruksikan Koramil Mengawasi Vaksinasi
noeh21
Dandim 0115 Simeulue (Tengah) Letkol Inf Yogi Bahtiar, saat tinjauan lokasi vaksinasi keliling (Foto:IST)
 

IJN - Simeulue | Dalam rangka percepatan pemulihan covid-19 melalui serbuan vaksin, seluruh Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue dan Satuan Tugas (Satgas) covid-19 melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat yang dilaksanakan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan anggota Kodim 0115/Simeulue bertujuan untuk memberikan rasa aman serta  memastikan pelaksanaan sesuai Protokol Kesehatan dan pelaksanaan pemberian Vaksinasi berjalan lancar dan baik.

Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam, Serma Damnur Hadi melaksanakan pendampingan serbuan vaksin di wilayah binaannya mengatakan dimulai dari mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19.

"Pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19 terus dilakukan dalam menyukseskan program Pemerintah," ucap Serma Damnur.

Di tempat  terpisah, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom, M.B.A yang merupakan wakil ketua I Satgas Covid 19 menyampaikan upaya pendampingan akan terus dilaksanakan dalam mendukung program vaksinasi nasional demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan tubuh terhadap covid-19.

“Ini juga merupakan wujud nyata keseriusan TNI dalam mendukung suksesnya program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 menuju masyarakat Indonesia yang  sehat, sehingga pemulihan ekonomi Nasional dapat tercapai menuju Indonesia yang maju," tutur Dandim Simeulue.

Sambung Dandim, maka dari itu Dandim juga berharap agar dapat memberikan kekebalan pada tubuh dengan mengikuti program vaksin dan tentunya dibutuhkan kerjasama dan partisipasi semua komponen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat serta stakeholder yang ada di Kabupaten Simeulue untuk menyelamatkan masyarakat indonesia dari serangan covid-19. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com