27 Juli 2020 | Dilihat: 82 Kali
Dandim Simeulue Pantau Langsung Titik Rawan Banjir
noeh21
Dandim 0115 Simeulue (Tengah) Letkol Inf Yogi Bahtiar (Foto:Indojayanews.com)
 

IJN - Simeulue | Dalam menghadapi itensitas cuaca yang kurang bersahabat dengan curah hujan yang tinggi akhir pekan ini, Dandim 0115/ Simeulue Letnan Kolonel Infantri Yogi Bahtiar ,S.Kom, M.B.A didampingi Babinsa Sertu Roby meninjau langsung titik-titik lokasi rawan bencana di beberapa aliran sungai yang berada di Desa/Kecamatan Simeulue Timur wilayah Kota Sinabang siang, Senin 27 Juli 2020.

Dandim Simeulue yang turun langsung mengecek aliran sungai hulu di desa suka karya titik jalur rawan banjir paska hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Simeulue dalam sepekan hingga hari ini.

Pada kesempatan itu Dandim 0115 / Simeulue Letnan Kolonel Infantri Yogi Bahtiar ,S.Kom, M.B.A menuturkan, agar  warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi cuaca extrim dengan tingginya curah hujan terutama bagi warga yang bermukim di wilayah rawan banjir.

"Pada musim hujan seperti ini sudah selayaknya masyarakat selalu waspada terhadap perkembangan situasi/cuaca, khususnya intensitas hujan yang tinggi dan naiknya permukaan air sungai," katanya.

Dadim juga menyampaikan, saat ini dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu siap dan waspada mengatasi setiap bencana yang terjadi akibat cuaca extrim dikarekan curah hujan yang tinggi.

"Kepada seluruh anggota dan jajaran, saya sudah perintahkan agar selalu siaga dan memonitor terus wilayah masing-masing. Jika terjadi bencana, segera dilaporkan dan di tangani secepatnya," tegas Dandim.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com