08 April 2020 | Dilihat: 493 Kali
Dandim Simeulue Pantau Tim Screening Di Bandara Lasikin
noeh21
Dandim 0115/ Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom.M.B.A dan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo. S.I.K. di Bandara Lasikin
 

IJN - Simeulue | Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom.M.B.A pantau langsung tim screening melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh penumpang pesawat di Bandara Lasikin, Rabu 8 April 2020.

“Semuanya sudah kita sterilkan, dengan adanya penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu tubuh di bandara oleh tim screening, masyarakat kabupaten Simeulue dapat terhindar dari virus corona,” kata Yogi.

Ini dilakukan agar dapat memutuskan rantai covid-19, salah satu titik rawan terkait pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid-19) adalah bandara. Demikian dikatakan Dandim Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, selain pelabuhan, bandara merupakan pintu masuk masyarakat Simeulue serta barang yang ada di kepulauan ini. Lanjut Dandim, bandara yang sering digunakan masyarakat keluar masuk pulau simeulue hampir setiap hari.

"Untuk itu saya mengimbau kepada warga Simeulue agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan biasakan mencuci tangan memakai sabun," ujar Dandim Simeulue.

Banyak isu - isu yang beredar belum ada kejelasan pasti dari pihak terkait, sehingga dapat menimbulkan kecemasan yang berlebihan, akibatnya sistem imunitas tubuh dapat menurun.

"Saya juga meminta warga untuk tidak terpancing isu-isu yang beredar sehingga menimbulkan kecemasan yang berlebihan,” ungkapnya.

Pantauan media ini penyemprotan desinfektan  penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu tubuh di Bandara Lasikin turut di hadiri Dandim 0115/ Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom.M.B.A dan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo. S.I.K. di Bandara Lasikin. (RH)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com