05 Desember 2023 | Dilihat: 118 Kali
Pemilu 2024,
Dandim Tegaskan Netralitas Prajurit Kodim di Banda Aceh dan Aceh Besar
noeh21
Tengah, Dandim 0101/KBA, Letkol Czi Widya Wijanarko, dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/KBA Letkol Arh Sugi Hantoro, bersama awak media di Aula Makodim. Foto. Rudi
 

IJN - Banda Aceh | Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) menggelar acara Coffee Morning bersama insan pers di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Acara ini menjadi wadah akrab antara prajurit Kodim dan media lokal, membangun sinergi positif dalam mendukung tugas-tugas keamanan dan kemanusiaan.

Acara tersebut yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) ini, berlangsung di Aula Makodim 0101/KBA Jalan S.T.A Mahmudsyah nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Letkol Widya Wijanarko, menekankan pentingnya hubungan yang harmonis antara TNI dan Insan Pers dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“Kerjasama yang baik antara TNI dan Insan Pers adalah kunci untuk membangun pemahaman yang benar di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya Dandim, Selasa 5 Desember 2023.

Pemilu 2024, Dandim 0101/KBA menegaskan bahwa prajurit Kodim 0101/KBA tetap memegang teguh netralitas TNI, sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami sebagai prajurit Kodim 0101/KBA akan selalu memastikan netralitas TNI dalam setiap situasi, terutama menjelang dan selama Pemilu 2024. Kami berkomitmen untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap fokus pada tugas pokok kami untuk melindungi masyarakat,” tegasnya.

Untuk memastikan netralitas prajurit, Kodim 0101/KBA telah mendirikan posko pengaduan netralitas TNI. Posko ini bertujuan untuk memberikan jalan bagi masyarakat atau pihak-pihak yang merasa ada prajurit TNI yang tidak netral untuk melaporkan secara langsung ke Kodim.

“Kami memberikan jaminan bahwa setiap laporan akan ditindaklanjuti secara profesional dan transparan,” tambahnya.

Widya Wijanarko berharap komunikasi yang baik antara TNI dan media akan terus terjaga, menciptakan lingkungan informasi yang sehat dan akurat bagi masyarakat. Ini menjadi langkah konkret dalam memperkuat kerjasama antara TNI dan media demi kepentingan bersama dan kemajuan daerah.

Penulis : Redaksi 
Editor : Afrizal 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com