23 Juli 2018 | Dilihat: 137 Kali
Danramil Tekankan Disiplin dan Bahaya Narkoba
DANRAMIL 23/LGST Pimpin Upacara SMPN 10 di Desa Seunebok
noeh21
 

IJN | Langsa - Komandan Koramil 23/Lgst jajaran Kodim 0104/Atim Kapten Inf M. Kaoy pimpin Upacara Bendera yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10  yang berlokasi di desa Seunebok Antara kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, senin (23/7/2018).


Dalam amanatnya, Kapten Inf M. Kaoy menekankan agar seluruh siswa dan siswi SMPN 10 Langsa Timur memelihara dan meningkatkan kedisiplinan sejak dini. "Disiplin merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan terbiasa hidup disiplin, mudah-mudahan segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang dicita-citakan", ujarnya.


Menyikapi era modern saat ini, perkembangan tekhnologi apabila digunakan untuk hal-hal yang positif sesungguhnya dapat membawa manfaat yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari serta dapat dijadikan sebagai alat untuk meraih masa depan yang cemerlang. Namun demikian, jika digunakan secara negatif, maka dapat membawa dampak yang sangat buruk bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. Oleh karena itu, saya berharap seluruh siswa dihadapan saya pintar dalam membawa diri dan pandai menempatkan diri kapan dan dimana saja terkait dengan penggunaan tekhnologi yang saat ini hampir dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari HP, jaringan Internet dan sebagainya, lanjut Danramil.


Ancaman terbesar yang dialami oleh generasi muda kita saat ini adalah penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba). Tidak dipungkiri, peredaran barang haram tersebut saat ini sangat marak di Indonesia. Bukan saja kalangan atas, namun penggunaan Narkoba juga sudah mulai menjamur di kalangan bawah, baik itu setingkat anak-anak, pelajar maupun orang dewasa.


Perlu diketahui, Narkoba dapat merusak jaringan Syaraf sehingga si pemakai tidak mempunyai pikiran panjang dan dapat bertindak diluar sadar yang tentunya sangat merugikan diri pribadi, keluarga, bangsa dan negara. Hal ini merupakan salah satu upaya dari pihak asing untuk menghancurkan generasi muda sehingga pihak-pihak yang berkepentingan dapat melakukan Invansi. "Jangan sampai kita terjajah di Negara sendiri, hanya karena tergiur dengan kenikmatan sesaat namun dapat menghancurkan Bangsa dan Negara".


"Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh pelajar agar menjauhi Narkoba dan jangan sekali-kali mempunyai keinginan untuk mengkonsumsi walaupun niat semula hanyalah untuk coba-coba. Jadilah generasi sehat yang ikut berjuang dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan ini", ingat Danramil Langsa Timur menutup amanatnya.


Upacara Bendera dihadiri oleh seluruh siswa-siswi beserta Tenaga Pengajar (Guru) di SMPN 10 dan berjalan dengan tertib dan khidmat. (DM
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com