20 Juli 2018 | Dilihat: 101 Kali
DANRAMIL Petir Langsung Kelapangan Dampingi Petani Cabai
noeh21
 

IJN | Aceh Timur - Komandan Koramil 13/Peurlak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Yusuf langsung terjun kelapangan untuk mensosialisasi sistim perawatan cabai yang mulai disemai dan akan ditanam di Desa Alue Buging, Kecamatan Peurlak Timur Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (20-07-2018).


Danramil menerangkan kepada petani dengan memberi pembelajaran dan dorongan agar petani tetap semangat dalam perawatan tanaman cabai, upaya yang dilaksanakan adalah dengan penyiraman dan penyemprotan yang intensif dan perawatan yang optimal diharapkan tumbuhan cabai dapat dapat tumbuh dengan baik.


Dalam mensukseskan swasembada pangan akan terus melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan Ramil 13/Plkt , karena hal ini merupakan tugas Satkowil untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani masyarakat khususnya para petani, tegasnya. 


Danramil yang telah turun tangan membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau petani di bidang pertanian. Apabila ada kedekatan antara TNI dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan, pungkas Danramil. (DM)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com