15 April 2019 | Dilihat: 423 Kali
Dua Komandan Serah Terima Jabatan Strategis Lantamal I
noeh21
Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E, M.Si sedang serah terima jabatan
 

IJN - Sabang | TNI Angkatan Laut melakukan Upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Kapal Patroli (DANSATROL) Lantamal I dan jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DANLANAL) Sabang, di Lapangan Darma Bakti jalan yossudarso Sabang, Senin 15 April 2019.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara yaitu Komandan Pangkalan Utama TNI AL I, Laksamana Pertama TNI Ali Triswoto, SE, M.Si. Sedangkan Komandan Upacara yang bertugas yaitu, Mayor Laut (P) M.Adri Munander yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI SILIMAN 848.

Upacara diikuti satu pleton masing-masing dari Anggota TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat, Polisi, Pol PP, Navigasi, Dishub, Rutan, Damkar, BPBD, Bea Cukai, Teurawah, Pemuda Pancasila, PSDKP, Kejari, Dinkes Sabang serta 1 Pleton dari SMK 1 Sabang.

Turut dihadiri Walikota Sabang beserta jajarannya, juga dimeriahkan oleh Drumband BP2IP Malahayati yang juga merupakan binaan Lanal Sabang.

Dua Jabatan Strategis di Lantamal I yaitu Komandan Lanal Sabang yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, S.E. kini dijabat oleh Letkol Laut (P) Agus Darmawan, S.E, M.Tr.Hanla yang merupakan asli Putra Aceh lulusan AAL-43 Tahun 1997.

Sedangkan, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Wahyu Endriawan, S.H, M.H diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) A.B. Darma, M.Tr.Hanla juga lulusan AAL-43 Tahun 1997.

Dalam Amanatnya Komandan Pangkalan Utama TNI AL I,Laksamana Pertama TNI Ali Triswoto, SE, M.Si mengatakan Serah terima jabatan merupakan hal yang senantiasa dilaksanakan dilingkungan TNI Angkatan Laut, guna memberi kesempatan kepada para Perwira TNI Angkatan Laut untuk menduduki Jabatan Strategis, sekaligus sebagai sistem pembinaan karir para perwira TNI Angkatan Laut sehingga organisasi akan semakin baik dari masa ke masa.

Lanjut dikatakan, ucapan terima kasih kepada Kolonel laut  (P) Wahyu Endriawan, SH, MH dan Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, SE atas loyalitas, dedikasi serta ide dan pemikiran yang telah disumbangkan untuk kemajuan Lantamal I.

Juga Ucapan terima kasih kepada Ibu Rosi Rosdiana  Wahyu Endriawan dan Ibu Siti Muayanah Edi Haryanto yang telah setia mendampingi serta memberikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas-tugas yang telah menjadi tanggungjawabnya,kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL I.

Diakhir amanatnya Ali Triswoto selaku Inspektur Upacara berpesan kepada DanSatrol juga DanLanal yang baru “Selamat bergabung di jajaran Lantamal I, segera menyesuaikan dengan situasi lingkungan kerja yang baru, jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh Instansi terkait, baik di lingkungan Lantamal I, maupun di luar lingkungan Lantamal I, untuk keberhasilan tugas-tugas yang saudara laksanakan”

Penulis : Windi
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com