10 September 2021 | Dilihat: 99 Kali
Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Simeulue Timur Tanam Padi di Lahan Demplot
noeh21
Koramil 01/Simeulue Timur saat menanam padi di lahan Demplot.
 

IJN - Simeulue | Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan yang sudah canangkan pemerintah, Koramil 01/Simeulue Timur jajaran Kodim 0115/Simeulue bersama Dinas Pertanian, Muspika Kecamatan, Aparatur Desa serta PPL pertanian melaksanakan kegiatan penanaman padi secara simbolis di lahan demplot seluas 600 meter persegi.

Adapun Jenis bibit padi Batuta dan sistim penaman jajar legowo 21 dengan ukuran jarak tanam 40 dan 30 centimeter yang dilaksanakan di Desa Sefoyan Kecamatan Simeulue Timur, Jumat 10 September 2021.

Dalam kesempatan itu Danramil 01/Simeulue Timur Kapten Inf Hary Soesanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para babinsa dan petugas penyuluh lapangan.

"Sehingga Demplot pertanian Koramil 01/Simeulue Timur dapat di laksanakan dalam upaya mendukung program ketahanan pangan,"ungkap Danramil.

"Semoga dengan adanya demplot pertanian yang di laksanakan bisa menjadi contoh bagi masyarakat di bidang sektor pertanian yang merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian yang maju di tengah pandemi Covid-19,"tutup Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danramil 01/Simtim, Kapten Inf Harry Soesanto, Sekcam Simtim Heru mahdani S.STP, Kadis Tan di wakili oleh kabid penyuluhan  Ilham S.E, Kades Sepoyan  Sudirman, BPP Simtim Andri rifianda, Para Anggota Babinsa 01/Simtim dan Para penyuluh pertanian Kecamatan Simeulue Timur. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com