14 Juni 2022 | Dilihat: 303 Kali
Dukung Petani, Dandim Simeulue Serahkan Bantuan Alsintan Pada Petani
noeh21
Dandim 0115 Simeulue (Tengah) Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos.,M.Si bersama Warga Desa Muara Aman, Kecamatan Teluk Dalam (Foto:IST)
 

IJN - Simeulue | Komandan Distrik Militer Kodim 0115/Simeulue beserta Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue, melaksanakan kegiatan penyerahan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dan peletakan batu pertama pembangunan lumbung padi beserta pemberian hadiah kepada tim sanggar tari. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos.,M.Si beserta Ketua Persit dan Kadis Pertanian Kabupaten Simeulue, Samsuar, SP, di Desa Muara Aman Kecamatan Teluk Dalam, Senin 13 Juni 2022.

Dalam sambutannya Dandim 0115/Simeulue menyampaikan, penyaluran bantuan berupa 1 unit head traktor roda 2 beserta 2 unit head Sprayer kepada kelompok tani. "Ini merupakan wujud kepedulian dari pemerintah untuk membantu dalam meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah masing-masing dan diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin,"ungkap Dandim.

"Lebih lanjut Dandim mengatakan, peran mekanisasi pertanian saat ini sangat dibutuhkan oleh petani, karena semakin sulitnya tenaga kerja manusia maupun ternak.

"Penggunaan alat mesin pertanian bertujuan untuk percepatan tanam dan kualitas pengolahan beserta peningkatan produksi sehingga menuju swasembada pangan,"ucap Dandim.

Sementara Kadistan Kabupaten Simeulue, Samsuar, SP, dalam arahannya mengingatkan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah daerah adalah bantuan yang sifatnya milik bersama, bukan milik orang per orang.

"Bantuan ini milik bersama diharapkan alsintan ini tolong dipelihara dan dirawat sebaik mungkin agar masa pakainya bisa bertahan lama," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Muara Aman, Suardi mengucapkan terimakasih atas bantuan Alsintan dan pemberian hadiah kepada tim sanggar tari beserta peletakan batu pertama pembangunan lumbung padi di blang Muara Aman.

"Dengan kehadiran dan arahan beserta bimbingan oleh bapak Dandim beserta bapak Kadis Pertanian, mendorong semangat para petani lebih maju dan sejahtera untuk kedepannya," tutupnya.

Kegiatan penyerahan alsintan tersebut dan peletakan batu pertama pembangunan lumbung padi beserta pemberian hadiah kepada tim sanggar tari, turut hadir juga Pasi Ter Kodim 0115/Simeulue Kapten Inf Harry Soesanto, Pjs. Pasi Intel Kodim 0115/Simeulue Letda Inf Salman Bakti Daulay, Sekcam Teluk Dalam, Hamsaril, S.Pi., Koordinator PPL Teluk Dalam, Fitriana, A.Md. (Ril)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com