17 Oktober 2020 | Dilihat: 188 Kali
Forkopimda Sabang Sambut Kedatangan Kapal Bima Suci
noeh21
 

IJN - Sabang | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang sambut kedatangan kapal latih Bima Suci yang membawa Taruna Akademi Angkatan Laut LXVII di dermaga Lanal Sabang, Sabtu 17 Oktober 2020. 

Kunjungan tersebut sebagai kegiatan latihan bagi 102 Taruna dan 10 Taruni yang sedang mengikuti pendidikan militer TNI Angkatan Laut. 

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr, Hanla kepada media Indojaya. News mengatakan, kadatangan Taruna Akademi AL ke Sabang, dalam rangka kegiatan latihan Taruna yang sedang mengikuti pendidikan militer TNI Angkatan Laut.

" Kehadiran para adik-adik taruna akademi angkatan laut yang sedang menempuh pendidikan militer angkatan laut di Sabang, merupakan rangkaian kegiatan latihan bersama kapal latih Bima Suci", kata Danlanal.

Disebutkan Danlanal, kapal latih Bima Suci mengangkut 11 orang perwira, 6 bintara dan 1 orang pegawai negeri sipil serta 102 taruna 10 orang taruni dengan korps masing-maing yakni korps pelaut, korps teknik, korps elektronika dan korps taruna suplai.

Selama berada di Sabang, para taruna dan taruni melakukan kunjungan ke Mako Lanal Sabang, menggelar atraksi kesenian seperti mengelar kebolehan memainkan drumband serta kesenian lainnya.

"Para adik-adik taruna akademi Angkatan Laut selama berada di Sabang, mereka melakukan beberapa atraksi kesenian misalnya, marching band dan kebolehan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19", jelas Danlanal.

Kolonel Agus menambahkan, kegiatan yang dilakukan taruna akademi selama di Sabang tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, masyarakat tidak dibenarkan mendekat dan berkumpul disekitar lokasi dermaga Lanal Sabang.

"Ini semua kita lakukan untuk saling menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan selama masa pandemi, sesuai aturan yang tertuang dalam protokol kesehatan Covid-19. Jika warga masyarakat ingin menonton silakan menonton dari rumah masing-masing yang ada disekitar dermaga dan selama kegiatan jalan yang melintas dermaga Lanal ditutup sementara sampai acara selesai," tutup Danlanal.

Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com