21 April 2021 | Dilihat: 55 Kali
Gunakan Pakaian Adat, Polwan Cantik Layani Pembuatan SIM di Aceh Singkil
noeh21
Personil Polwan Sat Lantas Polres Aceh Singkil, saat berada didepan gedung pelayanan publik setempat [Foto: Erwan/IJN]
 

IJN - Aceh Singkil | Dengan menggunakan Pakaian Adat Aceh, Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil melayani masyarakat yang hendak melakukan pengurusan surat izin mengemudi (SIM) dan Pelayananan di Samsat setempat.

"Kegiatan yang dilaksanakan ditempat pelayanan SiM dan Samsat Polres Aceh Singkil, pada Rabu 21 April 2021, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021 ini,"ucap Kasat Lantas Polres Setempat, Iptu Mulyadi, SH. MH.

Dikatakan, ada tiga personil Polwan Cantik yang ditugaskan melayani pelayanan SIM dan Samsat Polres Aceh Singkil diantaranya, Briptu Zainaton Mardyah, Briptu Fitri Ayu dan Briptu Wanitri.

Iptu. Mulyadi mengatakan, Sat Lantas Polres Aceh Singkil melaksanakan kegiatan dengan mengedepankan pelayanan berdasar kearifan lokal itu dilaksanakan untuk menghargai jasa pahlawan wanita nasional, RA Kartini  dalam emansipasi wanita Indonesia.

"Dengan kegiatan yang dilaksanakan mengangkat adat istiadat setempat diharapkan dapat menciptakan kedekatan antara Polri dengan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat juga lebih leluasa dan tidak sungkan saat mengurus SIM di Polres Aceh Singkil,"tutupnya


Penulis: Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com