03 Desember 2020 | Dilihat: 62 Kali
Imbau Warga Tetap Melaksanakan Prokes, Babinsa Datangi Rumah Warga Binannya
noeh21
Banbinsa Koramil Simeulue Timur, Serda Dandi, Sosialisasi Prokes terhadap warga binaanya
 

IJN - Simeulue | Agar warga binaannya tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19, Serda Dandi, Babinsa Koramil 01/ Simeulue Timur door to door ke rumah warga untuk mengingatkannya, Kamis 03 Desember 2020.

Kepada setiap warga binaannya yang didatangi Babinsa ini, ia menekankan tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus COVID-19.

"Kegiatan ini dalam rangka mengajak warga untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Ia menjelaskan sosialisasi dan imbauan dari rumah ke rumah ini dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ia berharap masyarakat, khususnya warga binannya di desa suak buluh kec.Simeulue Timur, Kab.Simeulue  ini, tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan virus COVID-19.

“Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Serda Dendi pun menyampaikan Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat guna menentukan langkah untuk menyelesaikannya. 

Salah satu tujuan komunikasi sosial dikatakannya adalah terbentuknya aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

"Warga diajak, diberi pengertian bahwa virus  COVID-19 Masih ada dan Cara menanggulangi nya adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain," katanya.

"Kita semua tidak boleh kendur dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Penulis : Jen
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com