09 Juni 2022 | Dilihat: 107 Kali
Jelang HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Simeulue Tanam Bakau
noeh21
Polres Simeulue tanam pohon bakau di Desa Ganting. Foto Rudi
 

IJN - Simeulue | Menjelang HUT Bhayangkara ke 76 pada tanggal 1 Juli 2022. Polres Simeulue melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, diantaranya menanam pohon mangrove (bakau) dan bersih - bersih sampah di pantai Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur, Kamis 9 Juni 2022.
 
Pantauan awak media, kegiatan penanaman pohon bakau sekitar 1.500 pohon. Bakti sosial Polres Simeulue ini bekerjasama dengan TNI, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan sejumlah warga negara asing (WNA), yang berdomisili di Kabupaten Simeulue.
 
Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko SH, MH mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian untuk menyambut HUT Bhayangkara. 
 
"Penanaman bakau bertujuan supaya tidak terjadinya erosi, ini juga untuk penghijauan dan keindahan pantai yang nantinya dapat untuk menjadi tempat perlindungan biota laut," ungkap Kapolres Simeulue.
 
Setelah menanam pohon bakau, Polres Simeulue berserta rombongan lainnya langsung menyisir pantai Desa Ganting untuk membersihkan sampah-sampah plastik, kayu, kaleng, dan lainnya di pantai Ganting.
 
"Kami mengajak agar tidak membuang-buang sampah di laut. Sebab sampah berupa plastik ini sangat berbahaya, dikarenakan sampah plastik akan hancur dalam jangka waktu yang lama dan serbuk plastik akan masuk ke tubuh ikan. Selanjutnya ikan dikonsumsi oleh manusia, akan merusak janin dan juga dapat merusak hati dan ginjal," tutup Kapolres Jatmiko. (Redaksi)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com