13 Februari 2020 | Dilihat: 456 Kali
Kampanye Cegah Karhutla, Babinsa Kodim Aceh Jaya Akan Temui Warga Satu Persatu
noeh21
Koramil dan Posramil terus berupaya kampaye cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat setempat. Foto IJN
 

IJN - Aceh Jaya - Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil masih terus melanjutkan upaya - upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.
 
Personil Babinsa yang tersebar di seluruh Koramil dan Posramil sejak beberapa minggu lalu telah dikerahkan untuk melakukan pencegahan - pencegahan tersebut.
 
Patroli, sosialisasi hingga pemasangan spanduk pencegahan Karhutla telah dilakukan.
 
Untuk memaksimalkan upaya pencegahan Karhutla ini Kodim 0114/Aceh Jaya mulai melakukan sosialisasi kepada warga dengan cara bertatap muka secara langsung pada setiap kesempatan.
 
"Personil Babinsa melakukan kampanye pencegahan Karhutla dengan cara berkomunikasi sosial secara langsung kepada setiap warga. Babinsa akan menemui setiap warga baik yang berada di desa, di persawahan maupun perkebunan. Dengan cara ini pesan pencegahan Karhutla akan langsung sampai kepada warga," kata Pasiops Kapten Inf La Hasiri.

"Kita mempunyai Babinsa di setiap desa dalam Kabupaten Aceh Jaya," tambahnya.
 
Kapten La Hasiri juga mengungkapkan hingga saat ini titik api di Kabupaten Aceh Jaya masih dapat dikendalikan berkat kerja sama semua pihak.
 
"Sampai saat ini titik api masih dapat kita kendalikan di semua wilayah Aceh Jaya. Kita selalu merespon dengan cepat setiap kali ada titik api. Semua ini dapat kita lakukan atas kerja sama semua pihak seperti TNI/Polri, BPBK, masyarakat dan lainnya," tutup La Hasiri.
 
Editor : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com