20 Januari 2024 | Dilihat: 119 Kali
Kapendam IM Beri Penjelasan Terkait Akun Tiktok Palsu @teukuaditya5 Gunakan Backsound Sorry ye
noeh21
Akun TikTok Palsu @teukuaditya5. Foto. penerangan Kodam
 

IJN - Banda Aceh | Akun Tiktok @teukuaditya5 yang mengunakan video dan foto Serda Teuku Aditya Maulida Putra (Satuan Yonkav 11/MSC) Kodam Iskandar Muda menggunakan Backsound lagu "sorry ye", menjadi viral.

Bahkan hal itu menimbulkan persepsi adanya dukungan terhadap salah satu pasangan calon Pilpres dan menimbulkan persepsi TNI tidak netral.
 
Kapendam IM, Kolonel Inf Irhamni Zainal, kepada awak media mengatakan, Kodam IM telah melakukan investasi dan penelusuran terhadap akun TikTok palsu tersebut.
 
"Berdasarkan hasil temuan investigasi dan penelusuran, kami pihak Kodam IM memastikan bahwa video dalam akun tiktok @teukuaditya5, yang memuat video dengan Backsound "sorry ye", adalah bukan akun pribadi milik Serda Teuku Aditya Maulida Putra, Ba Kikav 11 Kodam Iskandar Muda,"kata Kapendam IM, Kolonel Inf Irhamni Zainal. Sabtu 20 Januari 2024.
 
Kapendam menegaskan, Pangdam Iskandar Muda sejak awal telah memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IM untuk memegang teguh netralitas TNI pada Pemilu 2024.

"Beberapa langkah telah dilakukan dengan membagikan buku saku netralitas TNI kepada seluruh jajaran Kodam IM, melalui surat edaran resmi, Pangdam Iskandar Muda juga telah memberikan arahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda untuk selalu memegang teguh arahan Panglima TNI dan Kasad tentang netralitas TNI,"demikian tutupnya.


Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com