13 Juni 2019 | Dilihat: 101 Kali
Kapolres Abdya Ajak Semua Komponen Pelihara Kondusifitas Wilayah
noeh21
Ket foto : Kapolres Abdya AKBP Mohd Basori, SIK. Pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong Tahun 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019
 

IJN - Abdya | Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya mengapresiasi seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktiv selama berlangsungnya kontestasi politik Pemilu 2019.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Mohd Basori, SIK. saat memimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Rencong Tahun 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019, di Mapolres setempat, Kamis 13 Juni 2019. 

Kapolres berharap soliditas dan kondusifitas yang sudah tercipta bisa terus terpelihara demi kelangsungan pembangunan dan kemakmuran masyarakat khususnya di wilayah Aceh Barat Daya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan ulang amanat dari Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak bahwa Apel konsolidasi yang pelaksanaannya melibatkan Ratusan Personel gabungan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan Ormas memiliki arti penting sebagai sarana tukar informasi, pengecekan kekuatan, serta analisa dan evaluasi pencapaian hasil selama pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Rencong 2019.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak berkat sinerginya Operasi Ketupat Rencong dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ungkapnya. 

Terkait persiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kapolres menerangkan Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/6) besok akan menggelar sidang pendahuluan PHPU yang beragendakan dengar pokok permohonan dari pihak pemohon. Tahapan sidang sengketa Pilpres ini terus berangkai sampai dengan pembacaan putusan, Jumat (28/6) mendatang. 

Lanjut Kapolres, kondisi ini diperkirakan akan mempengaruhi situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta memiliki potensi konflik kerawanan.

"Maka dari itu, di kesempatan yang baik ini kami mengajak semua elemen untuk memperkuat persatuan dan meningkatkan kesiapsiagaan demi mewujudkan atmosfer Kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

Pantauan IJN dalam apel gabungan tersebut turut hadir Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. bersama Pasiops Kapten Inf Mohd Arifin, Ketua KIP Abdya Sanusi, S. Pd., Kepala BPBK Abdya Amiruddin, serta sejumlah Ketua Ormas dan perwakilan Dinas terkait lainnya.

Penulis : Heri Purwanto
Editor : Mhd Fahmi
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com