21 Desember 2018 | Dilihat: 245 Kali
Kapolres Sabang Pimpin Upacara Operasi Lilin Rencong 2018
noeh21
Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K, Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Rencong-2018
 

IJN - Sabang | Kepolisian Resor Sabang, melaksanakan gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Rencong-2018 yang dipimpin  langsung Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K, di halaman Mapolres setempat, Jumat 21 Desember 2018. Upacara tersebut dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan pada Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) H. Muhammad Tito Karnavian PH.D, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K, menyampaikan bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolosian Indonesia.

Pelaksanan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaannya sarana dan prasarana dalam memperkuat personil, melakukan pengecekan pengamanan, serta soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan menyambut Tahun baru 2019.

Untuk itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar, soliditas dan sinergitas yang baik, menjadi salah satu antara pemangku kunci utama harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan., kata Kapolri.

Dalam hal ini jelas Kapolri, Polri bersama segenap jajaran TNI dan Stakeholder terkait lainnya, menggelar operasi Kepolisian yang terpusat dengan Sandi "LILIN 2018" yang melibatkan 167.783 personil pengamanan, operasi Kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Maka, selama ini Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya konvensional yang meresahkan, potensi aksi terorisme, sweeping ormas dan kejahatan masyarakat, stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, baik di darat maupun di udara, munculnya kejahatan premanisme, maupun aksi street crimes seperti begal, pencurian, pencopetan, dan sebagainya., jelasnya.

Hadir pada upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 tersebut diantaranya seluruh pewira dàn personel Polres Sabang, TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, pejabat Pemko Sabang, petugas Dinas Perhubungan, Organisasi RAPI, Gudeb Pramuka dan undangan lainnya.(Jalal).

Terkait

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com