30 September 2019 | Dilihat: 247 Kali
Kapolres Simeulue Pimpin Pemeriksaan Senjata Api
noeh21
Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho,SIK,SH,MH saat melihat pemeriksaan senjata api.
 

IJN - Simeulue I Untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan oleh Personel  Polres Simeulue, Kapolres Simeulue memeriksa senjata api anggota Polres Simeulue, Senin 30 September 2019.

Dalam hal ini Propam Polres Simeulue melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan senpi dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang didampingi Kasi Propam Iptu Azwir melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin senpi dan amunisi dinas yang dipinjam pakaikan kepada personel Polres Simeulue.

Sasaran dari kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap masa berlakunya kartu senpi, kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senpi jajaran Polres Simeulue.

Dimana kegiatan pemeriksaan senpi ini dilaksanakan secara berkala oleh Propam Polres Simeulue termasuk tanpa kecuali Kasat dan Kasi pemegang senpi termasuk Unit Provos sendiri.

Tujuan dari dilaksanakannya pemeriksaan senpi ini dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Simeulue yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan tes Psikologi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polres Simelue.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polres Simeulue terutama yang memegang senjata api dinas.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., melalui  Kasi Propam Polres Simeulue, IPTU Azwir sebelum pemeriksaan senpi dan kelengkapannya menghimbau kepada anggota pemegang senjata api dinas untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegang senpi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(Ril).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com