22 Maret 2019 | Dilihat: 192 Kali
Kasdim 0104/Atim Dampingi Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Inf Abdul Muthalib Tallasa mendampingi Kapolres Aceh Timur sebagai Inspektur Upacara dalam Apel gelar pasukan operasi mantap brata dalam rangka menghadapi pengamanan kampanye terbuka dan pengamanan jelang pemungutan suara pemilu tahun 2019, bertempat Lapangan Apel Polres Aceh Timur, Jumat 22 Maret 2019.

“Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan, "ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S. IK, MH saat membacakan amanat Menkopolhukam pada Apel Gelar Pasukan. 

Lanjutnya, sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. 

“Tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, " jelasnya. 

TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019, apabila menemukan adanya Kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan.

“Jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan Alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada, jumlah kekuatan TNI-Polri ini menunjukkan bahwa negara dengan rakyatnya sangat serius dan cukup besar,” pungkasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan kendaraan yang akan digunakan pada saat pelaksanaan pengamanan pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, Danki Kompi Senapan A Yonif Raider Khusus 111/KB Lettu Inf Gandi Mustafa, Ketua Pengadilan Negeri Idi di wakili oleh Panitra pengadilan Raden Budiawan SH, Para Kabag dan Kasat Polres Aceh Timur, Kepala Satpol PP Aceh Timur T Ampran SE.

Penulis : Mhd Fahmi 
Editor   : Rudi H

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com