30 Juli 2018 | Dilihat: 194 Kali
Kasdim 0111/Bireuen Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih
noeh21
 

IJN | Bireuen - Upacara Bendera hari senin Kodim 0111/Bireuen bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arm Ranna Fitriyadi S.Sos, sedangkan Dan Up Danramil 03/Jeunib Kapten Inf Ali Akbar Nasution yang diikuti seluruh anggota Makodim 0111/Bireuen dan perwakilan dari Koramil yang sudah di tunjuk sebagai peserta upacara, bertempat di lapangan upacara Makodim 0111/Bireuen Jln. Medan – Banda Aceh Desa Blang Blahde Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen. Senin (30/07/18)


Upacara bendera itu dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati sang saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit. Upacara pengibaran bendera hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0111/Bireuen pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu. 


Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. Ujar Kasdim.(Dima)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com