20 Juli 2021 | Dilihat: 94 Kali
Keluarga Besar Lanal Sabang Qurban Dua Ekor Sapi
noeh21
Dua ekor sapi Qurban dari keluarga besar Pangkalan TNI AL Sabang [Foto: IIN/IJN]
 

IJN - Sabang | Sambut Perayaan Hari Raya Idul Qurban 1442 Hijriah/2021 Masehi, keluarga besar Pangkalan TNI AL Sabang laksanakan pemotongan dua ekor sapi Qurban.

Penyembelihan dan pembagian daging kurban tersebut diketuai Letda Laut (T) Muliadi, A. Md Pg.S, di Mako Lanal Sabang, Selasa 20 Juli 2021.

"Alhamdulillah, pelaksanaan qurban berjalan lancar dan kita tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan,"kata Komandan Pangkalan TNI AL Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M. kepasa INDOJAYANEWS.COM

Pada kesempatan itu, Danlanal juga mengajak seluruh personil TNI AL khususnya di Kota Sabang untuk mengambil hikmah dari momen perayaan Idul Adha di tengah situasi pandemi covid-19.

“Ini merupakan salah satu wujud sikap tulus ikhlas, taqwa, semangat rela berkurban kita,  meskipun masih di tegah situasi pandemi Covid-19 kita masih bisa berbuat untuk masyarakat, bangsa dan negara, serta mendukung tugas pokok Pangkalan TNI AL Sabang,”ujarnya.

Dia menyebut, pembagian daging kurban ini merupakan bentuk kepedulian Pangkalan TNI AL Sabang kepada keluarga besar Pangkalan TNI AL untuk menjalin kebersamaan dengan berbagi.

Selanjutnya dilakukan pendistribusian daging kurban kepada seluruh keluarga besar Pangkalan TNI AL Sabang, yang tinggal di perumahan dinas Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan PHL serta Warakawuri Pangkalan TNI AL Sabang.

Pada kesempatan itu Danlanal juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada seluruh prajurit Pangkalan TNI AL Sabang.

"Dengan hikmah Hari Raya Idul Adha, kita semakin ikhlas serta tawakal untuk mengabdikan diri kita kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara yang kita cintai ini," tutupnya.
 
Penulis: IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com