02 Juli 2018 | Dilihat: 204 Kali
Kegiatan Bakti Sosial Kodim 0101/BS Aceh Besar
Kodim 0101/BS Berikan Paket Sembako Terhadap Saksi Sejarah Aceh
noeh21
Foto Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, Komandan Kodim 0101/BS
 

IJN | Aceh Besar – Melalui kegiatan Bakti Sosial, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Pasiter Mayor Inf Issukandar, S.Ag memberikan bantuan langsung berupa paket Sembako kepada saksi sejarah Aceh yang ada di wilayahnya, Minggu (01/07/2018).

Adapun saksi sejarah Aceh yang mendapat bantuan tersebut yaitu seorang nenek yang tinggal di Desa Lam Leupung Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar yakni Nenek Katijah.

Dari informasi dari warga setempat bahwa Nenek Katijah saat ini telah berusia sekitar 150 tahun yang juga merupakan saksi hidup dan pernah diangkat anak oleh Panglima Polem. Panglima Polem sendiri merupakan salah seorang Bangsawan Aceh dan juga pahlawan yang berjuang membebaskan Aceh dari cengkraman Belanda.

Fakta lainnya menyebutkan bahwa saat ini Nenek Katijah hanya tinggal seorang diri dan masih sanggup melakukan aktifitas sehari-hari tanpa bantuan orang lain. Bahkan selama bulan suci ramadhan lalu ia masih sanggup menjalan ibadah puasa dan dapat mengkhatamkan Al-Qur’an dalam 10 hari ramadhan.

Pasiter 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag, menyampaikan bahwa, pemberian sembako ini merupakan wujud kepedulian sosial Kodim 0101/BS, dalam membantu meringankan dan mencukupi kehidupan sehari-hari masyarakat binaannya Nenek Katijah saksi sejarah Aceh tersebut.

“Kami harapkan dengan adanya bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan hidup nenek Katihjah sehari-hari dan juga dapat memberikan semangat kepadanya,” ucap Pasiter.

Kemudian, kepada Pasiter 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag, Nenek Katijah menyampaikan, sangat ingin berangkat ke haji atau umroh selama masih di beri umur oleh Allah SWT. (DM)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com