29 Juli 2022 | Dilihat: 45 Kali
Kodim 0101/KBA Gelar Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Sebagai wujud kesungguhan Satker dalam rangka mendukung komitmen Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM), Kodim 0101/Kota Banda Aceh (KBA) menggelar pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas satuan kerja Kodim 0101/KBA.
 
Pencanangan ini sebagai wujud kesungguhan Satuan Kerja (Satker) Kodim 0101/KBA dalam rangka mendukung komitmen Kodam IM untuk mencegah terjadinya praktek KKN dilingkungan TNI Angkatan Darat.
 
“Kita ketahui bersama bahwa Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih (WBB) serta melayani melalui Reformasi Birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi,” terang Pabung.
 
Hal ini dikatakan dalam sambutan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0101/KBA Letnan Kolonel Inf Issukandar, S.Ag yang mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P.,M.Si, bertempat di Aula Makodim, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis, (28/07).
 
Lebih Lanjut Pabung menjelaskan, selain pencanangan merupakan upaya meningkatkan kinerja guna mewujudkan Reformasi Birokrasi satuan. 
 
“Ini merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk Satker Kodim 0101/KBA yang modern serta profesional. Hal ini sesuai dengan arahan Komando Atas dalam hal ini Kodam IM,” imbuhnya.
 
Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas oleh Pabung Kodim 0101/KBA Letkol Inf Issukandar, S.Ag dan penandatanganan Pakta Integritas oleh para saksi.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com