16 Juli 2018 | Dilihat: 97 Kali
Kodim 0111/Bireuen Bantu Padamkan Rumah Warga Kebakaran
noeh21
 

IJN | Bireuen – Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB yang melahap pemukiman warga di Duson Paloh Mee Gampong Blang Seunong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen  . berawal Serda Edi Suratman sedang meninjau Desa Binaan dari kejauhan Serda Edi melihat kepulan asap yang membubung tinggi ke udara pada saat di cek yang didapati rumah berkonstruksi kayu beratap seng milik Nasruddin  (50 thn) sudah di lalap si jago merah. Selasa (16/7/2018).


Melihat kejadian itu, selanjutnya Serda  Edi Suratman langsung melaporkan informasi tersebut kepada Danpos Ramil Jeumpa jajaran Kodim 0111/Bireuen Pelda Saiful atas kejadian kebakaran rumah trsebut, setelah mendapatkan laporan langsung meluncur ke lokasi kejadian bersama beberapa orang anggota Pos Ramil Serda Hasmiran, Koptu Irpan untuk membantu masyarakat memadamkan rumah warga yang kena kebakaran.


Api dapat dipadamkan oleh warga setempat, Anggota Posramil dan Pospol jeumpa, Tagana dan Rapi dengan bersama-sama kerja sama bergotong royong dengan mengunakan alat tradisional seadanya dan air bahu membahu beserta 4 unit mobil Damkar dari Dinas BPBD Kabupaten Bireuen sehingga dengan waktu tidak lama api dapat di atasi dan di padamkan.


Menurut pemilik rumah Nasruddin  Dugaan Sementara api berasal disebabkan dari konsleting/arus pendek listrik api pertama terlihat diruang kamar dengan cepat Merambat keseluruh bangunan . Pada pukul 11.15 Wib api berhasil dipadamkan, meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah kabakaran ini namun. Kerugian ditaksir mencapai 150 juta. (DM)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com