15 Agustus 2018 | Dilihat: 167 Kali
Kodim 0111/Bireuen Gelar Lomba Melukis Tingkat SLTA
noeh21
Lomba Melukis Karitur
 

IJN | Bireuen - Kodim 0111/Bireuen gelar kegiatan komsos Kreatif Lomba Melukis TA. 2018 bertempat di Lapangan Makodim 0001/Bireuen, Selasa (14/08/2018).

Kegiatan lomba melukis tersebut dikoordinir oleh Staf Teritorial Kodim 0111/Bireuen dihadiri oleh Kasdim 0111/Bireuen, Pasiterdim 0111/Bireuen, para dewan guru pendamping dan siswa-siswi  peserta lomba lukis  yang berjumlah 73 orang.

Lomba Melukis dan Karikatur ini dalam penilaiannya di antaranya adalah ketepatan waktu, seni atau kreatifitas, perpaduan warna, ketuntasan, keindahan, kebersihan dan kerapian, tidak mengandung unsur pornograpi dan sara sedangkan untuk penilaian pada Lomba Karikatur adalah keseuaian tema, ketepatan waktu, kreatifitas, komposisi, perpaduan warna, ketuntasan, keindahan dan kebersihan serta kerapian.

Pasi Terdim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin selaku Ketua Panitia Lomba menyampaikan," Kegiatan lomba kali ini menghadirkan peserta setingkat SLTA sekabupaten Bireuen yang mengangkat Tema, "Melalui Kemanunggalan TNI Rakyat Kita Wujud Cegah Tangkal Radikalisme,"

“Lomba ini adalah sebagai ajang  menjalin komunikasi yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi serta untuk menyalurkan bakat generasi muda dalam mengembangkan budaya seni lukis.” Harap Pasiter

Kepala Staf Kodim 0111/Bireuen Mayor Arm Ranna Hidfitryadi menyampaikan dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial salah satunya melalui metode komunikasi sosial  atau Komsos, yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Melalui penyelenggaraan kegiatan Komsos Kreatif ini diharapkan dengan terwujudnya kemanunggalan antara masyarakat dengan TNI-AD guna mencegah dan menangkal radikalisme dan sekaligus mewariskan kesenian budaya kepada generasi penerus bangsa," ungkapnya (DM/JD)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com