17 April 2021 | Dilihat: 69 Kali
Kodim 0112/Sabang Berbagi Sembako di Bulan Suci Ramadhan
noeh21
 

IJN - Sabang |  Komando distrik militer (Kodim) 0112 Sabang memanfaatkan momen di bulan suci Ramadhan dengan berbagi sembako ke Pesantren Babussalam Sulaimaniyah, Sabtu 17 April 2021.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga ampunan, memanfaatkan momen bulan suci ini, sebagai bentuk kepedulian Kodim 0112/Sabang membagi sembako ke Pesantren Babussalam Sulaimaniyah Sabang,"kata Kepala Staf Kodim 0112/Sabang, Mayor Inf Muhamad Solikhin S.Pd.

Paket sembako tersebut diserahkan kepada Pengurus Pondok Pesantren Babusalam Sulaimaniyah Teungku Ibrahim Sulaiman, di Jl T Chik Ditiro, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita Kodim 0112/Sabang terhadap Pondok Pesantren yang terimbas dampak sosial, dimana selama pandemi covid 19 ini dengan adanya pembatasan sosial, mengalami kesulitan perekonomian," jelasnya.

Dia menyebut pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. "Dampak yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi ke bawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi,”ujar Kasdim 0112/Sabang Mayor Inf M.Solikhin, S.Pd

Kasdim menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Kodim 0112/Sabang dan momentumnya juga tepat menjelang bulan suci ramadhan.

"Kita dianjurkan untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama, melalui kegiatan ini, walaupun tidak seberapa, kami berharap dapat membantu sedikit meringankan beban Pengurus Pondok Pesantren dan semoga membawa berkah bagi anak-anak pondok pesantren,”tuturnya.

Pengurus Pondok Pesantren Babusalam Sulaimaniyah dalam hal ini diwakili oleh Teungku Ibrahim Sulaiman menerima semua bantuan dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Dandim 0112/Sabang atas bantuannya serta mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan rezeki dan rahmadnya yang berlimpah kepada  Kodim 0112/Sabang.


Penulis: IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com