20 November 2019 | Dilihat: 281 Kali
Kodim 0115 Simeulue Bangun Rumah Seorang Lansia
noeh21
 

IJN - Simeulue I Rumah Abu Nasir, salah seorang lansia warga Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur. Selama ini kondisinya sangat memperihatinkan lantaran hanya ada muat untuk tempat tidur, kini mulai dibangun oleh Kodim 0115 Simeulue, untuk layak ditempati rencananya pembangunan rumah Abu Nasir akan rampung sebulan ke depan.

Komandan Kodim 0115 Simeulue, Letkol Inf.Awang Danuarto, S.Sos mengatakan rumah Abu Nasir dibangun karena sudah tidak layak untuk dihuni selain itu kondisi dari Abu Nasir selain hanya tinggal sendiri ia pun sudah lanjut usia, Rabu,20 November 2019.

Melalui program Pembinaan Teritorial (Bimter) Terpadu tahun 2019, rumah Abu Nasir dibangun secara swadaya yang dikerjakan oleh personel dari Kodim Simeulue juga turut dibantu oleh masyarakat di sekitar.

Diharapkan nanti setelah selesai dibangun, Abu Nasir bisa dengan tenang menempati rumah yang dibangun oleh Kodim Simeulue.

Seperti diketahui, Abu Nasir selama empat bulan terakhir ia tinggal di sebuah gubuk yang dibuat oleh tetangganya lantaran tidak ada keluarga dekat yang mengurus Abu Nasir. Untuk makan sehari harinya Abu Nasir hanya mengharapkan pemberian dari tetangganya itu.

 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com