09 Mei 2024 | Dilihat: 120 Kali
Hari ke 2 Satgas TMMD Reg ke-120
Kodim Nagan Raya Mulai Buka Parit Jalan Penghubung dua Desa
noeh21
Pembukaan jalan dan pembuatan parit kiri/kanan jalan penghubung Desa Kuta Baro Blang Muling dan Desa Alue Gajah, Kabupaten Nagan Raya memasuki hari kedua. Foto. Hendria Irawan/ IndoJayanews
 

IJN - Nagan Raya | Pembukaan jalan dan pembuatan parit kiri/kanan jalan penghubung Desa Kuta Baro Blang Muling dan Desa Alue Gajah, Kabupaten Nagan Raya memasuki hari kedua.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-120 TA 2024 Kodim 0116/Nagan Raya.

Kepala Desa Kuta Baro Blang Muling, Bustamam mengatakan, pihaknya senang dan bahagia karena jalan transportasi sebagai akses penghubung Desa Kuta Baro Blang Muling - Desa Alue Gajah menjadi lebih mudah dan Dekat.

Sebelumnya, kata kepala Desa, akses jalan ini belum bisa dilalui dan terisolir, sekarang mulai terlihat lebar setelah digali parit kanan-kiri jalan dan sangat strategis berkat adanya kegiatan program TMMD Ke-120 Kodim 0116/Nagan Raya.

“Alhamdulillah, jalan transportasi yang dulunya tidak bisa dilalui menuju ke pesantren termasuk menuju ke Puskesmas, kini sudah lebih mudah dilalui dan strategis. Karena akses jalan ini adalah jalan transportasi penghubung untuk mempercepat jalur antar dua desa,” katanya.

Dirinya menyebutkan ini tentu akan sangat membantu kelancaran aktivitas semua warga di desa untuk mencari Nafkah dari kebun yang ada di Desa Kuta Baro Blang Muling dan Desa alue Gajah.

Terpisah, Dansatgas TMMD Reg Ke-120 TA. 2024, Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. mengatakan, manfaat pembangunan penerobosan jalan sepanjang 3.000 meter dalam rangka program TMMD Reg ke-120 ada beberapa aspek, di antaranya di bidang pendidikan, perekonomian, transportasi dan kesehatan.

Dandim berharap disetiap dapat bermanfaat untuk masyarakat ke depan dan perekonomian masyarakat semakin meningkat.

“Kekurangan atau kendala dalam kegiatan ini akan menjadi bahan masukan koreksi untuk diatasi agar tidak berkelanjutan,” demikian kata Dandim.



Penulis : Hendria Irawan
Editor: AF
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com