17 Maret 2021 | Dilihat: 61 Kali
Kodim Simeulue Peringati Isra Mikraj
noeh21
 

IJN - Simeulue | Kodim 0115/Simeulue melaksanakan kegiatan Isra miraj Nabi besar Muhammad S.A.W, bertempat di Mushola Al-Iklas Makodim desa Amaiteng Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue.

Peringatan Isra Miraj Kodim Simeulue yang dilaksanakan Rabu 17 Maret 2021 dengan tema sebagai landasan moral Prajurit dan Pegawai Negara Sipil (PNS TNI-AD) Bermental Tangguh.

Acara tersebut turut dihadiri Komandan kodim Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom., M.B.A.,  Kasdim Simeulue Mayor Inf Ahmad Hidayat,  para Perwira Staf, Danramil dan unit serta para prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0115/Simeulue.

Dalam sambutan acara Isra Miraj, Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, menyampaikan, agar selalu meningkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Besar," ujarnya.

Lanjut Dandim, bagi umat Islam, ini adalah sejarah titik awal dalam meningkatkan keimanan. Seperti diketahui bahwa Shalat itu adalah tiang agama, dan dalam Isra miraj inilah perintah shalat dari Tuhan melalui Nabi Muhammad diturunkannya.

"Untuk itu mari kita selalu meneladani sifat & Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW, serta selalu berpegang kepada Al-Quran dan Hadist," kata Dandim.

Dalam acara Isra Miraj tersebut pengisi tausyaih yang disampaikan langsung oleh Pasi Pers Kodim Kapten Inf Supandi.

"Isra miraj merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekah ke Masjid terjauh, yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari," ujar Kapten Inf Supandi.

Dalam mengikuti acara tersebut, segenap keluarga besar Kodim Simeulue yang hadir larut mendengarkan tausiyah secara hikmat.

Diakhir acara Isra Miraj ditutup dengan pembacaan doa dengan harapan agar dalam memperingati Isra 'Mi'raj tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com