10 Agustus 2020 | Dilihat: 79 Kali
Kodim Simeulue Terima Bantuan Motor Pintar
noeh21
 

IJN - Simeulue | Komandan Kodim 0115/Simeulue Letnan Kolonel Infanteri Yogi Bahtiar, S.Kom, M.B.A, menyerahkan 1 unit motor pintar, Senin 10 Agustus 2020 di Makodim.

Penyerahan kunci pasi teritorial Kodim 0115/Simeulue kepada Kapten Inf Hary Soesanto  nantinya akan digunakan sebagai sarana untuk perpustakaan keliling, sehingga akan bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Simeulue. 

Motor pintar ini merupakan bantuan dari Kodam Iskandar Muda (IM) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi bidang Perpustakaan dan Kearsipan kepada Kodim 0115/Simeulue yang bertujuan untuk menambah wawasan kepada putra dan putri dan juga masyarakat Simeulue dalam upaya membantu Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) pada tahun ajaran baru ini.

" 1 unit motor pintar yang berisi buku bacaan, yang nantinya akan digunakan Koramil Jajaran Kodim 0115/Simeulue untuk berkeliling ke desa-desa secara bergilir," ujar Letnan Kolonel Infanteri Yogi Bahtiar.

Ini merupakan dalam upaya menggalakkan semangat membaca bagi anak-anak TK, SD dan SMP yang mereka berada di pelosok desa. "Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, proses belajar mengajar atau tatap muka belum diizinkan," ujar pangkat dua bunga melati ini.

Tidak hanya itu dengan adanya kegiatan ini motor pintar yang dilaksanakan oleh Babinsa Kodim 0115/Simeulue nantinya, diharapkan dapat menambah pengetahuan serta wawasan kepada masyarakat.

"Dengan tujuan untuk menjadikan masyarakat cerdas, inovatif, kreatif dan mandiri selaras dengan tujuan pendidikan Nasional pada masa Adaptasi kebiasaan Baru," tuturnya.

"Kepada Koramil jajaran Kodim 0115/Simeulue, khususnya Babinsa tetap menerapkan protokoler kesehatan, dalam pelaksanaannya seperti memakai masker dan physical distancing," tegas komandan Kodim 0115/Simeulue. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com