22 Oktober 2018 | Dilihat: 247 Kali
Koramil 02 Singkil Sosialisasi Bela Negara dan Narkoba
noeh21
Danramil Singkil, Kapten.Inf. Bambang Supriadi, membuka sosialisasi Bela Negara dan Narkoba, Kampung Pulo Sarok. Foto; Erwan
 

IJN | Aceh Singkil - Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Singkil, Kabupaten Aceh Singkil menggelar sosialisasi tentang Kesadaran Bela Negara dan Narkoba, di laksanakan di gedung Pemuda Pulo Sarok, Senin, 22 Oktober 2018.

Danramil 02 Singkil Kapten, Inf. Bambang Supriadi, saat membuka acara mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan untuk menangkal masuknya ancaman pengaruh paham-paham provokasi dan pengaruh narkoba yang datang baik dari dalam ataupun luar negeri memecah belahkan persatauan kesatuan serta merusak generasi NKRI.

Danramil mengatakan,  mempertahankan rasa persatuan kesatuan NKRI menjadi tugas kita bersama antara TNI/Polri dan masyarakat, ucap Danramil Singkil.

Dengan begitu diharapkan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas dan baik yang dapat memecah belahkan persatuan dan kesatuan NKRI.

Ditambah lagi dengan masuknya tahun politik, perlu diwaspadai dari isu-isu hoax yang tidak baik yang dapat mengadu domba untuk memecah belahkan antar sesama.  "Semoga Pemilu 2019 mendatang, berjalan dengan baik dan sukses", ujar Kapten Bambang.

“Yang jelasnya pimpinan kami telah menginstruksikan kepada kami untuk dapat mencegah segala macam bentuk ancaman yang dapat mengancam NKRI kita,” kata Danramil Singkil, Kapten,inf Bambang Supriadi.

Sementara Babinsa Kampung Pulo Sarok, Hermanto mengatakan, setiap warga negara R.I berhak dan wajib ikut berperan serta bela negara.
 
Seperti contoh bela negara melestarikan budaya. Karena saat ini sudah banyak budaya kita yang diambil oleh negara - negara luar, ungkapnya.

Babinkamtibmas Kampung Pulo Sarok, Abd.Salam mengatakan, saat ini kita sedang diserang dengan isu hoax dan narkoba dari negara luar.

Dengan begitu, untuk penangulangan narkoba perlu adanya kerjasama antara TNI/Polri dan masyarakat.

Dalam sosialisasi yang dibuka Kapten.Inf. Bambang Supriadi, turut dihadiri, Kepala Kampung Pulo Sarok, Sabri Party, Kepala Kampung Pea Bumbung, Harian, Babinsa dan Babinkamtibmas Pulo Sarok, serta masyarakat setempat.(Erwan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com